10 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu dengan Cepat dan Mudah

10 Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu dengan Cepat dan Mudah

Vivo ialah salah satu brand smartphone yang populer di Indonesia. Dengan sekian banyak  keunggulan dan harganya yang kompetitif, ponsel pintar ini tidak sedikit diminati oleh konsumen di tanah air. Saat ini sudah tidak sedikit model smartphone Vivo yang beredar di pasaran dari yang entry-level sampai high-level.

Sebagai brand yang familiar dan laris, produk smartphone Vivo tidak dapat terhindar dari sasaran lunak pemalsuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Jika anda akan melakukan pembelian salah satu ponsel pintar Vivo, kamu dapat mencoba mengerjakan langkah-langkah inilah ini untuk memahami dan meyakinkan apakah perlengkapan tersebut pribumi atau palsu.

1. Cek Nomor IMEI

Seperti yang terlampir di halaman pertolongan Vivo, nomor IMEI perlengkapan yang anda miliki dipakai oleh jaringan GSM guna mengidentifikasi perlengkapan valid. Nomor tersebut berisikan informasi-informasi penting tentang produsen perangkat, merek, model, dan spesifikasi.

Nah, guna meyakinkan bahwa Vivo kamu tersebut asli atau tidak, kamu dapat mengeceknya dengan IMEI ini. Sebelumnya anda harus memahami dulu nomor IMEI smartphone Vivo anda dengan teknik menekan #06#, melewati Pengaturan>Pengaturan Lain>Tentang ponsel, atau melihatnya di kotak kemasan ponsel Vivo.

Setelah nomor IMEI sukses kamu dapatkan, selanjutnya periksa di website resmi Vivo di sini. Masukan nomor IMEI hp Vivo anda pada kotak yang terdapat lalu tekan tombol kirim. Jika unit Vivo yang anda miliki original alias asli, maka di sana akan diperlihatkan informasi rinci yang relevan tentang model smartphone Vivo yang anda miliki.

Bagaimana andai produk Vivo yang anda beli ternyata fake atau tidak terdaftar? Kamu dapat mencoba menghubungi perusahaan melewati kontak pertolongan yang terdapat atau via akun media sosial sah mereka.

Walaupun mungkin jaminan resmi atau layanan purna jual tidak berlaku, tetapi smartphone Vivo palsu yang anda dapatkan dapat saja menakut-nakuti keselamatan sebab kita tidak tahu apakah perlengkapan tersebut lolos uji keselamatan (lab and factory tests) atau tidak.

2. Cek Harga

Kamu juga dapat meyakinkan kemurnian smartphone Vivo dari harga jualnya. HP palsu tentu akan dipasarkan lebih murah supaya konsumen tertarik guna membeli. Jadi, anda harus waspada andai akan melakukan pembelian HP Vivo dengan harga yang tidak lumrah dan jauh dari harga sah perusahaan.

Untuk menghindari urusan ini, usahakan anda membeli perlengkapan Vivo di toko-toko (baik offline atau online) yang telah terpercaya. Atau langsung beli saja di toko sah Vivo supaya produk yang anda beli dapat terjamin keasliannya.

3. Cek Fisik HP

Ponsel-ponsel mahal tergolong di dalamnya yang bermerk Vivo diciptakan dengan material berbobot | berbobot | berkualitas tinggi. Situs sah perusahaan seringkali akan memperlihatkan spesifikasi menyeluruh perangkat yang anda miliki tergolong material yang digunakan. Setelah itu, kamu dapat melakukan komparasi dengan HP Vivo yang sedang anda pegang.

Sebagai contoh, dilafalkan di dalam website itu bahwa body belakang dari smartphone Vivo-mu tercipta dari material kaca. Jika yang anda miliki ternyata tercipta dari bahan plastik, maka bisa jadi perangkat yang anda miliki palsu.

Dari segi penampilan, anda juga dapat melihat apakah warnanya kusam atau tidak, beratnya sama atau tidak dengan informasi sah perusahaan, serta kurangnya kualitas secara keseluruhan.

Di samping itu, anda juga dapat mengecek tombol jasmani yang terdapat pada smartphone Vivo. Jika anda merasa terdapat yang tidak beres laksana tombol macet, tampak tidak sempurna atau presisi, hadir suara gesekan ketika ditekan, maka dapat saja perlengkapan Vivo yang kamu pakai tidak asli.

4. Cek Layar HP

Misalnya anda membeli HP Vivo dengan kerapatan pixel yang menjangkau angka 400 ppi atau lebih. Dengan demikian, anda akan menemukan smartphone dengan layar yang jernih. Gambar yang diperlihatkan oleh ponsel itu akan tampak tajam.

Namun, andai kamu mendapati urusan tersebut tidak terjadi pada layar HP Vivo-mu, maka anda patut curiga bahwa itu ialah barang palsu. Jika anda masih terlampau awam dengan masalah laksana ini, usahakanlah untuk meminta pertolongan orang yang sudah kawakan dalam urusan tersebut.

5. Cek Kelengkapan Paket Penjualan

Apa yang terdapat dalam paket penjualan juga seringkali disebutkan secara rinci dalam website resmi perusahaan. Terkait urusan ini, kamu dapat melakukan perbandingan atau komparasi dengan kelengkapan paket penjualan HP Vivo yang anda dapatkan.

Vivo V7Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan yang Ada di HP Vivo
Jika anda menemukan terdapat yang tidak cukup dari paket penjualan tersebut, maka kamu pun patut waspada barang yang anda dapatkan tidak original. Agar urusan ini bisa terhindarkan, pastikan anda membeli produk Vivo di toko sah mereka.

6. Cek Spesifikasi HP

Beberapa spesifikasi utama suatu smartphone, tergolong Vivo, seringkali tertera di unsur belakang box penjualan. Kamu dapat membandingkan informasi itu dengan informasi yang tertanam di dalam HP Vivo. Caranya lumayan pergi ke Pengaturan>Pengaturan Lain>Tentang ponsel. Jika terdapat spesifikasi yang tidak tepat atau sama, maka dapat dicurigai bila perangkat itu palsu.

Jika kardus HP hilang, kamu dapat berselancar di internet dan mendatangi situs sah perusahaan di sini. Cari model HP Vivo yang anda miliki di website tersebut dan di sana anda akan mendapati spesifikasi menyeluruh ponsel tersebut.

Kamu juga dapat mengecek spesifikasi menyeluruh sebuah ponsel pintar dengan menggunakan software pihak ketiga. Ada banyak software yang dapat memberimu detail mengenai ponsel di Play Store. Kamu dapat mencoba mencarinya dengan menggunakan keyword ‘phone information’ dan sejenisnya.

7. Cek Software

Untuk meyakinkan sebuah perlengkapan Vivo tersebut asli atau palsu, anda juga dapat mengetahuinya melewati software OS yang digunakan. Cara mengetahuinya sama dengan tahapan di atas, yakni pergi ke Pengaturan>Pengaturan Lain>Tentang ponsel kemudian pilih unsur informasi software.

Jika contohnya versi Android yang diangkut oleh ponsel Vivo milikmu ialah Android 8.0 Oreo dan masih dapat diperbarui. Namun, saat diperiksa ternyata justeru menggunakan Android versi lama dan tidak dapat di-update, maka ponsel tersebut dapat jadi bukan sah keluaran Vivo.

8. Cek Garansi HP

satu tahun ialah masa jaminan yang diserahkan oleh masing-masing pabrikan smartphone guna produk-produk mereka. Di samping itu, produsen pun tidak pernah mengerjakan perjanjian lisan dengan semua penjual produk mereka. Jadi, ponsel Vivo palsu (dan ponsel-ponsel lainnya) akan dipasarkan dengan masa jaminan yang lebih pendek sebab mereka tidak dapat memastikan perangkat itu akan bertahan lama.

Jika anda akan melakukan pembelian sebuah smartphone Vivo di suatu toko baik online atau offline dan penjaja menawarkan masa jaminan lebih pendek dengan harga jual yang lebih murah, maka anda harus curiga mereka menawarkan produk palsu.

9. Cek Performa HP

Saat anda membeli HP Vivo melewati sebuah toko offline, maka sebelum dibawa kembali usahakan anda melakukan sejumlah pengujian smartphone di tempat. Beberapa poin dapat memberitahumu bahwa Vivo yang berkeinginan kamu beli tersebut palsu ialah dari kapasitas kenangan yang lebih kecil serta kualitas jepretan potret yang buruk.

Cobalah untuk memahami dulu detail-detail mengenai HP Vivo yang berkeinginan kamu beli supaya terhindar dari produk palsu. Jika anda kurang paham masalah perponselan, ajaklah saudara atau rekan yang mengenal baik persoalan tersebut ketika akan melakukan pembelian HP Vivo di toko-toko.

10. Cek Bahasa HP

Sebagai informasi, ponsel Vivo yang beredar secara sah di Indonesia tentu akan membawa opsi bahasa Indonesia di dalam perangkatnya. Jika opsi bahasa anda sendiri tidak terdapat di sana, maka dijamin perangkat itu tidak pribumi atau palsu. Jadi, urusan ini juga dapat kamu jadikan jalan untuk memisahkan HP Vivo pribumi dan palsu.

Nah, itulah sejumlah langkah yang dapat anda lakukan untuk memahami apakah sebuah perlengkapan Vivo tersebut asli atau palsu. Biasanya produk-produk Vivo yang tidak sedikit dipalsukan ialah yang sangat laris di pasaran dan dicari tidak sedikit orang. Selain guna HP Vivo, sejumlah langkah-langkah di atas juga dapat kamu terapkan guna HP lainnya yang rawan pemalsuan. https://we.riseup.net/gergoe01/riseup-georgous https://seedandspark.com/user/viola-redman https://cycling74.com/author/60d56d0fa87778412f9b0365 https://www.gta5-mods.com/users/gergoe01 https://www.longisland.com/profile/gergoe01 https://sharecg.com/gergoe01 https://support.advancedcustomfields.com/forums/users/gergoe01/ https://www.madinamerica.com/forums/users/gergoe01/ https://www.myminifactory.com/users/gergoe01 https://www.silverstripe.org/ForumMemberProfile/show/67376 https://www.silverstripe.org/ForumMemberProfile/show/67376 https://ioby.org/users/zielroer467064 https://twinoid.com/user/10011335 https://bookmeter.com/users/1259132 https://www.speedrun.com/user/gergoe01 https://www.dday.it/profilo/gergoe01 https://findery.com/gergoe01 https://artmight.com/user/profile/188818 https://actionnetwork.org/users/viola-a-redman/profile http://www.icoph.org/connections/user_profile/0033o00003xWJi2AAG/Viola-A-Redman.html https://www.fcpablogjobs.com/profiles/2415184-gergoe-01 https://forum.bdaia.com/forums/users/gergoe01/ http://bcompetitive.in/forums/users/gergoe01/ https://forums.uvdesk.com/user/gergoe01 https://www.kadenze.com/users/gergoe-01 https://www.toplistingsite.com/profile-40723-gergoe01.html https://evisionthemes.com/supports/users/gergoe01/ https://www.bikemap.net/en/u/gergoe01/dashboard/ https://twitter-fon.fwscheckout.com/ https://directory.cumnockchronicle.com/company/1485367748427776 https://www.teachertube.com/user/channel/gergoe01 https://fliphtml5.com/homepage/bnhuq http://www.effecthub.com/user/1946404 https://kasperskyclub.com/user44489 https://profiles.xero.com/people/violaaredman https://www.hotfrog.com/company/1485378183512064 https://www.vox.com/users/Mas%20Pedia https://cookpad.com/vn/nguoi-su-dung/16690503 https://www.theverge.com/users/Mas%20Pedia https://www.change.org/p/people-healthy-living-for-everyone https://community.today.com/user/ceknomorsmartfren https://about.me/maspedia www.flickr.com/people/maspedia www.zillow.com/profile/cek-saldo-atm-bca/
Tampilkan Komentar


EmoticonEmoticon